bar

bar

Kamis, 30 Maret 2017

A cup of coffe ~

Secangkir kopi, beribu makna secangkir kopi bagi mereka yang mengerti. Kopi bagiku bukan hanya sekedar minuman pahit bercampur manisnya gula ataupun susu. Secangkir kopi yang awalnya tak pernah kusukai sama sekali rasanya begitu kuat di lidah. Pelan-pelan rasa pahit itu mengajarkan berbagai arti padaku. Bukan hanya sekedar minuman, kopi memberiku ku sebuah semangat dan rasa optimis menghadapi hari-hari ku, pelan tapi pasti segelas kopi membuatku ketagihan dengan rasanya. 

Kini, kopi bukan hanya sebuah rasa dan penyemangat saja namun sebuah tali khusus penghubung antara aku dan papa. Setiap waktu senggang ku disaat pulang ke rumah,  kami selalu saja mencari waktu untuk mengopi bersama. Bisa saja di cafe ataupun sebuah kedai kopi kecil langganan kami. Dari sebuah kopi, kami menghabiskan waktu bersama dan memulai percakapan yang lebih dalam dibandingkan biasanya. Umurku yang makin dewasa, setiap detik ku jauh dari kedua orang tuaku selalu ada rasa ingin mengerti beliau-beliau lebih dalam, berbagi rasa menanggung hidup bersama. Aku semakin dewasa dan beliau-beliau semakin menua, aku ingin menghabiskan waktuku untuk berbakti kepada mereka. Rasa syukur terbesarku adalah aku lahir dari keluarga kecil yang beliau-beliau ciptakan, tak sesempurna keluarga yang lain namun aku merasa cukup dengan adanya mereka. 

Sebuah kopi yang membuatku menyadari dan memulai untuk mengerti beliau-beliau. Kopi punya makna tersendiri bagiku. Layaknya filosofi sebuah kopi yang ramai orang lain bicarakan di media. Bagiku kopi juga sebagai penghubung dengan orang lain untuk memulai sebuah percakapan. Terutama bagi orang-orang terdekatku. Papa berbicara serius tentang masalah yang tidak pernah beliau bahas di kedai kopi. Hasrat meminum segelas kopi membuat kami lebih sering menghabiskan waktu berdua, karena mama bukanlah tipikal yang menyukai duduk dan bersantai meminum segelas kopi, beliau adalah tipikal workholic dan ibu terbaik yang pernah ada. 

Ku lalui waktu yang berharga bersama papa dan segelas kopi. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar